Pada masa pandemi seperti sekarang, kebersihan lingkungan sekitar menjadi sangat penting. Untuk mencegah pertumbuhan virus, pemerintah menggalakkan untuk melakukan pemberian disinfektan sebagai perlindungan awal.

Kegiatan pemberian disinfektan tidak hanya di lingkungan padat akan tetapi juga di tempat umum seperti rumah sakit. Salah satunya menggunakan layanan jasa disinfektan khususnya untuk rumah sakit di daerah bandung.

Perkembangan virus corona tidak hanya dapat terjadi di lingkungan yang kumuh atau kotor. Karena tergolong virus, sehingga agak sulit untuk mendeteksi keberadaanya. WHO telah memberikan petunjuk khusus guna melakukan penanganan terhadap virus corona yang terus menyebar.

Sebaiknya, untuk melakukan penanggulangan, semua pihak mengikuti petunjuk yang telah dibuat. Maka dari itu, perlu perhatian khusus agar perkembangan virus ini tidak semakin pesat. Lalu, Mengapa rumah sakit menjadi salah satu tempat yang penting untuk diberikan disinfektan? Berikut ulasannya

Jasa Disinfektan Rumah Sakit Bandung

Rumah sakit

Rumah sakit menjadi lokasi vital untuk berkumpulnya orang. Tidak hanya karena bekerja, tapi juga melakukan perawatan kesehatan. Maka dari itu, rumah sakit perlu dijaga tingkat sterilnya. Rumah sakit harus secara rutin dijaga kebersihannya demi kenyamanan penggunanya.

Potensi penularan covid-19 di rumah sakit sangatlah besar. Karena rumah sakit menjadi tempat perawatan pasien covid-19. Ketika berada di rumah sakit, petugas kesehatan sulit untuk menghindari kontak langsung dengan pasien covid-19. Untuk menghindari resiko tertular, petugas kesehatan harus terus menggunakan alat pelindung diri seperti sarung tangan, masker, dan baju azmuth.

Pemberian disinfektan pada lingkungan rumah sakit perlu kehati-hatian. WHO tidak merekomendasikan pemberian disinfektan menggunakan metode secara fogging atau semprot. Hal ini karena penyemprotan kurang efektif untuk membersihkan bakteri atau virus selain di area semprot.

Selain itu, penyemprotan menggunakan zat klorin dapat berpotensi memberikan efek samping apabila tidak sengaja terkena bagian tubuh manusia. Pemberian desinfektan lebih tepat apabila menggunakan kain atau tisu yang sebelumnya telah mendapatkan larutan desinfektan terlebih dahulu.

Prosedur kebersihan

Untuk memberikan disinfektan di lingkungan rumah sakit perlu memperhatikan beberapa hal. Mulai dari prosedur pembersihan lingkungan, pemberian disinfektan, dan frekuensi pemberian. Hal ini mengikuti prosedur dari badan kesehatan dunia (WHO).

Prosedur pembersihan mengikuti panduan yang telah dibuat oleh WHO. Petugas pembersihan perlu melakukan pembersihan terlebih dahulu. Pembersihan seperti menggunakan air, campuran sabun atau cara lainnya yang berguna untuk membersihkan permukaan.

Pembersihan bertujuan sebagai tahap awal sebelum melakukan pembersihan bakteri atau virus menggunakan disinfektan. Karena tanpa adanya pembersihan awal, ada potensi penyemprotan tidak berjalan maksimal. Hal ini karena penyemprotan akan membersihkan debu lapisan awal sedangkan bakteri belum dapat tersentuh.

Produk Disinfektan yang digunakan

Penggunaan bahan disinfektan perlu memperhatikan kesesuaian bahan dengan target penyemprotan. Selain itu, produk bahan perlu memperhatikan anjuran dari pemerintah setempat, kesesuaian dengan izin yang berlaku, dan peraturan yang ada dalam penyelenggaraan prosedur kesehatan.

Bahan yang umumnya digunakan sebagai bahan disinfektan adalah zat yang memiliki kandungan klorit. Untuk penggunaan disinfektan, penggunaan zat klorit menggunakan senyawa natrium hipoklorit dan senyawa kalsium hipoklorit. Masing-masing senyawa memiliki campuran tersendiri dan ketentuan konsentrasi tersendiri sehingga dapat digunakan sebagai bahan disinfektan.

Larutan klorit memiliki tingkat ketahanan yang berbeda. Larutan klorit terstabil memiliki nilai pH tinggi (nilai pH > 9). Sedangkan, nilai pH klorit terbaik sebagai disinfektan berada pada nilai pH rendah (nilai pH < 8).

Sayangnya, Larutan klorit dengan pH rendah memiliki kelemahan berupa tingkat ketahanan yang lebih singkat. Pembuatan larutan disinfektan menggunakan larutan klorit sebaiknya secara rutin.

Jasa Disinfektan.

Karena pandemi corona yang semakin meluas, maka dari itu diperlukan penyemprotan disinfektan di tempat publik seperti rumah sakit. Kurang karyawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan sendiri, ingin mengurangi beban kerja pegawai?

Tiganur Pestcontrol menawarkan solusinya. TIganur Pestcontrol membuka program disinfeksi. Memperkenalkan Jasa Disinfektan Rumah sakit di Bandung. Tiganur pestcontrol adalah jasa yang bergerak dalam bidang pengendalian hama untuk membersihkan lingkungan sekitar anda.

Beberapa pihak seperti pakar pest control hygiene yang berpengalaman, Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) dan Dinas Kesehatan Kota telah mendukung dan mengakui Tiganur Pest Control

Kami menawarkan beberapa keunggulan dibanding jasa lainnya yaitu:

  1. Memperhatikan siklus hidup hama.
  2. Hanya menggunakan bahan rekomendasi WHO jadi pasti aman.
  3. Memperhatikan hasil, cara kerja dan kebutuhan konsumen.
  4. Mengutamakan komunikas dan kesepakatan dengan pelanggan.

Kami melayani pekerjaan di ruang lingkup mulai dari restoran/café, gudang, supermarket, farmasi, mall, rumah sakit, hotel/ apartemen, alat transportasi, perkantoran, sekolah, perumahan, hingga ke industri.

Jadi tak perlu risau dan gundah memilih jasa disinfektan, pilih saja Tiganur pestcontrol sebagai jasa disinfektan di area bandung dan karawang. Tiganur pest control, jasa pengendalian hama  terbaik dan professional di indonesia.

Tiganur Pestcontrol, Your Pestcontrol Partner

Untuk menikmati layanan kami,

silahkan hubungi +62 811 2030 991